Monday 24 April 2017

Reaksi Asam Basa terhadap Asam Amino

Reaksi Asam Basa terhadap Asam Amino


Reaksi asam basa dapat dikenakan pada asam amino. Seperti yang telah diketahui, asam amino mempunyai dua gugus fungsional yang paling utama, yaitu gugus amino (-NH ) dan asam karboksilat (-COOH). Namun kenyataannya, kedua gugus fungsi beralihrupa menjadi ion, yaitu -NH3 dan -COO . maka dari itu asam amino bersifat zwitter ion. Asam amino dapat dikenai reaksi asam maupun basa.


Reaksi asam amino terhadap basa

Jika Anda meningkatkan pH larutan asam amino dengan menambahkan ion hidroksida, ion hidrogen dihilangkan dari gugus -NH Anda bisa menunjukkan bahwa asam amino sekarang ada sebagai ion negatif menggunakan elektroforesis.

Meskipun larutan asam amino tidak berwarna, posisinya setelah beberapa waktu dapat ditemukan dengan penyemprotan dengan larutan ninhidrin. Jika kertas dibiarkan kering dan kemudian dipanaskan dengan lembut, asam amino muncul sebagai tempat yang berwarna.


Reaksi asam amino terhadap asam

Jika Anda menurunkan pH dengan menambahkan asam ke dalam larutan asam amino, gugus -COO dari zwitterion mengambil ion hidrogen.



Referensi
https://www.ilmukimia.org/2012/11/reaksi-asam-basa-terhadap-asam-amino.html




KESEMPATAN KARIR JADI PENGAJAR/TUTOR "Sahabat Belajar"

Isikan Bodata Diri Dengan Lengkap dan Jelas, Selanjutnya kami akan memberi kesempatan KARIR untuk mengajar kepada anda setiap kesempatan yang ada via data nomer telephone, pin , email kepada anda selalu.

Sementar butuh Area Kota jawa Timur Khususnya Surabaya ,Malang,Sidoarjo.
Klik Gambar dibawah ini

Next Prev home

0 comments:

Post a Comment

Tuliskan komentar Sahabat belajar yang tidak mengandung unsur penipuan, spam, pornografi juga promosi. Bila ada link yang perlu di cantumkan untuk keperluan pribadi tulis dalam "Join link with us" Terimakasih. "Good Luck"

Manfaatkan web ini, mohon sahabat "Like"